Saturday, June 16, 2012

Berita Terakhir dan Fakta Unik Polandia

Suporter Polandia berpose jelang pertandingan tim kesayangannya melawan Rusia di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012).

WARSAWA, KOMPAS.com - Berikut adalah berita-berita terakhir timnas Polandia beserta sejumlah fakta uniknya.

* Wojciech Szczesny absen satu partai akibat kartu merahnya saat melawan Yunani, Jumat (8/6/2012). Ia menjadi pemain ke-35 yang dikenaik kartu merah sepanjang sejarah Euro.

* Robert Lewandowski, pencetak gol pertama Euro 2012, sudah mencetak tujuh gol dalam lima penampilannya bersama klub dan timnasnya.

* Polandia mencatatkan rekor nasional tak pernah kebobolan dalam 512 menit sebelum dibobol gelandang Yunani Dimitrios Salpingidis, Jumat (8/6/2012). Catatan itu diawali setelah kebobolan jala Polandia yang dijaga Tamas Priskin ketika negara itu kalah 1-2 dari Hungaria pada 15 November 2012.

* Polandia sudah memenangi lima dari tujuh pertandingan terakhir. Dua lainnya berakhir imbang.

* Partai pembuka Euro 2012 adalah ajang kompetitif pertama Franciszek Smuda sebagai pelatih sebuah timnas. Sejak terpilih menangani Polandia, Smuda hanya menakhodai timnasnya di partai-partai uji coba.

* Lewandowski terpilih sebagai Man of The Match partai pembuka Euro 2012 berkat golnya ke gawang Yunani.

* Damien Perquis keluar dari tim karena tulang sikutnya retak. Ia absen sejak 3 Maret lalu dan baru kembali pada laga melawan Slowakia 26 Mei lalu.

* Lukasz Fabianski dicoret dari timnas Polandia pada 26 Mei lalu karena cedera bahu yang didapat saat latihan. Tempatnya digantikan Grzegorz Sandomierski yang tiba dari berlibur di Tenerife, Spanyol.

* Grzgorz Wojtkowiak akan bergabung dengan klub Bundesliga 2 TSV Muenchen pasca-Euro 2012.


View the original article here

No comments:

Post a Comment