Friday, June 15, 2012

"Beruang Merah" Masih Dibayangi Sejarah Lama

Bek Rusia Sergey Ignashevich (kiri) berjibaku dengan bek Polandia Marcin Wasilewski (kedua dari kanan) dalam pertandingan kedua Grup A di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012).

WARSAWA, KOMPAS.com - Dua mimpi buruk Rusia tak juga sirna ketika menghadapi Polandia. Hasil imbang seolah sudah mereka tapaki 46 tahun sebelumnya.

* Rusia/ Uni Soviet tak pernah memulai Piala Dunia atau Piala Eropa dengan dua kemenangan pertama sejak Piala Dunia 1966. Saat itu mereka menang empat laga awal.

* Rusia/ Uni Soviet tak pernah menang atas tuan rumah Piala Dunia atau Piala Eropa. Rekornya: dua kali imbang dan lima kali kalah.

* Sejak penyisihan grup diperkenalkan pada Euro 1984, terdapat sembilan tim yang gagal lolos ke fase selanjutnya meski menang di partai pembuka.

* Sembilan dari 25 gol yang tercipta di Euro 2012 dicetak melalui sundulan. Berapa yang diciptakan dari sepakan luar kotak penalti? Hanya dua, masing-masing kreasi Samir Nasri (Perancis) dan Petr Jiracek (Republik Ceko).

* Rusia mengantongi 10 clean sheet dalam 16 pertandingan terakhirnya. Dalam semua laga itu "Tim Beruang Merah" tak pernah kalah.

* Jakub Blaszczykowski juga mencetak gol ketika Polandia terakhir beruji coba melawan Rusia di Moskwa pada Agustus 2007. Pertandingan berakhir imbang 2-2.


View the original article here

No comments:

Post a Comment