Saturday, June 16, 2012

Tardelli: Tekanan Justru Bagus buat Irlandia

Bomber Republik Irlandia Robbie Keane (kiri) dan gelandang Damien Duff sedang melakukan pemanasan jelang latihan tim di Stadion Municipal, Poznan, Sabtu (9/6/2012).

GDANSK, KOMPAS.com - Asisten Pelatih Republik Irlandia Marco Tardelli yakin timnya dapat mempersulit langkah Spanyol saat kedua kubu bertemu dalam lanjutan pertandingan Grup C, Kamis (14/6/2012).

Irlandia harus berada di dasar klasemen setelah dikalahkan Kroasia 1-3 pada laga perdana. Ambisi tim besutan Giovanni Trapattoni untuk lolos ke babak perempat final semakin sulit karena Robbie Keane dan kawan-kawan harus berhadapan dengan juara bertahan Spanyol.

Meski berprospek suram, Tardelli percaya permainan Irlandia akan lebih berkembang jika ditempatkan dalam tekanan.  

"Tekanan baik untuk kami sebagai tim underdog. Para pemain ingin melakukan sesuatu yang penting bagi bangsa dan mereka percaya. Kami percaya (dapat meraih kemenangan atas Spanyol)," jelas Tardelli.

"Kami berada di lapangan untuk menang. Dalam sepak bola ada tiga macam hasil dan semunya dapat terjadi. Para pemain butuh kondisi fisik dan psikologi yang baik. Saya pikir mereka siap," lanjut Tardelli.

Eks pelatih timnas Italia Junior itu mengingatkan agar Irlandia tidak melakukan kesalahan yang sama seperti saat melawan Kroasia.

"Kami kebobolan tiga gol dengan cara yang aneh," ujarnya. (GL)


View the original article here

No comments:

Post a Comment