Friday, June 15, 2012

Kuba Gol, Persaingan Grup A Tetap Terbuka

Kiper Rusia, Vyacheslav Malafeev, gagal menghalau tembakan akurat gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski (tak tampak), pada pertandingan kedua Grup A Piala Eropa 2012, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012).

WARSAWA, KOMPAS.com - Polandia dan Rusia bermain imbang 1-1 pada pertandingan kedua Grup A, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012). Dengan hasil tersebut, Polandia duduk di tempat ketiga dengan dua poin, kalah satu angka dari Ceko di tempat kedua dan dua angka dari Rusia. Semua tim sama-sama masih menyisakan satu pertandingan.

Rusia unggul lebih dulu melalui Alan Dzagoev pada menit ke-37. Dalam kawalan sejumlah pemain lawan di kotak penalti, ia  membelokkan dengan pundak kanannya bola kiriman Andrei Arshavin ke sudut kiri atas gawang.

Pada menit ke-57, Polandia menyamakan kedudukan melalui Jakub "Kuba" Blaszczykowski. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kiri, yang membuat bola kiriman Ludovic Obraniak masuk sudut kanan atas gawang Rusia.

Rusia bermain agresif dan mendominasi permainan sejak awal. Namun, pada momen-momen krusial, mereka melakukan kesalahan umpan dan koordinasi, sehingga serangan tak tuntas dengan eksekusi akurat.

Pada menit ke-15, misalnya, Roman Shirokov mengirim umpan kepada Alexander Kerzhakov. Namun, Kerzhakov tidak siap, sehingga bola bisa dikuasai Przemyslaw Tyton.

Polandia sendiri bukannya tanpa perlawanan. Sejumlah serangan mereka berakhir dengan eksekusi, yang gagal membuahkan gol karena performa kiper Vyacheslav Malafeev.

Pada menit ketujuh, misalnya, Ludovic Obraniak melepaskan tembakan keras, yang dibendung Malafeev. Pada menit ke-40, giliran Kuba yang melihat bola hasil tembakannya dikandaskan Malafeev.

Pada awal babak kedua, Polandia mengambil inisiatif menyerang yang berujung tembakan dari Robert Lewandowski dan Damien Perquis. Namun, tak satu pun usaha mereka menyusahkan Malafeev.

Setelah tembakan Lewandowski pada menit ke-50 diantisipasi Malafeev, Rusia membalas dengan tembakan dari Arshavin, yang meleset dari sasaran.

Pada menit ke-68, Dzagoev hampir kembali masuk daftar pencetak gol. Tembakannya kali ini gagal bersarang di gawang lawan karena aksi penyelamatan Tyton. Polandia membalas itu dengan tembakan Eugen Polanski pada menit ke-69, yang kandas di tangan Malafeev.

Setelahnya, kedua kubu mempertahankan intensitas serangan. Namun, hal itu dibarengi dengan perbaikan koordinasi lini belakang, sehingga alur serangan kedua kubu banyak kandas di tengah jalan. Skor 1-1 pun bertahan, sampai peluit berbunyi panjang.

Susunan pemain
Polandia:
22-Przemyslaw Tyton, 15-Damien Perquis, 13-Marcin Wasilewski, 2-Sebastian Boenisch, 20-Lukasz Piszczek, 5-Dariusz Dudka (18-Adrian Mierzejewski 73), 7-Eugen Polanski (6-Adam Matuschyk 85), 10-Ludovic Obraniak (23-Pawel Brozek 90), 16-Jakub "Kuba" Blaszczykowski, 9-Robert Lewandowski, 11-Rafal Murawski

Rusia: 16-Vyacheslav Malafeev, 4-Sergei Ignashevich, 12-Alexei Berezutsky, 5-Yuri Zhirkov, 2-Alexander Anyukov, 7-Igor Denisov, 8-Konstantin Zyryanov, 6-Roman Shirokov, 10-Andrei Arshavin, 11-Alexander Kerzhakov (14-Roman Pavlyuchenko 70), 17-Alan Dzagoev (9-Marat Izmailov  80)

Wasit: Wolfgang Stark


View the original article here

No comments:

Post a Comment