Wednesday, June 13, 2012

Kuba: Golku Sangat Indah

Gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski, setelah pertandingan Grup A Piala Eropa 2012 melawan Rusia, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012).

WARSAWA, KOMPAS.com - Gelandang Polandia, Jakub "Kuba" Blaszczykowski, menilai sangat indah golnya ke gawang Rusia, yang berujung hasil 1-1, pada pertandingan Grup A Piala Eropa 2012, di Stadion Nasional Warsawa, Selasa (12/6/2012). Menurutnya, hasil itu merupakan modal penting bagi Polandia menghadapi laga terakhir, yaitu melawan Ceko, 16 Juni mendatang.

Polandia tertinggal lebih dulu akibat gol Alan Dzagoev pada menit ke-37. Ia menaklukkan gawang Przemyslaw Tyton dengan memanfaatkan umpan Andrei Arshavin.

Kuba mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-57. Dari tengah kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kiri, yang membuat bola melesat masuk sudut kanan atas gawang Vyacheslav Malafeev.

Dengan hasil tersebut, Polandia duduk di tempat ketiga dengan dua poin. Mereka kalah satu angka dari Ceko dan dua angka dari Rusia.

"Itu pertandingan yang sangat berat. Rusia menunjukkan bahwa mereka tim kuat. Aku baru saja melihat golku di televisi. Aku pikir, aku mendapat umpan bagus dari Eugen Polanski (Menurut UEFA Ludovic Obraniak ). Aku bergerak maju ke tengah dan menembakkannya ke tiang jauh. Kiper lawan tak punya banyak kesempatan (mengantisipasi). Itu sebuah gol yang sangat indah," ujar Kuba.

"Situasi di grup ini menarik. Bahkan, Rusia tak bisa yakin (masuk perempat final). Semua masih mungkin, tetapi apa yang terjadi malam ini adalah sejarah. Kami fokus pada pertandingan berikut dan kami akan melakukan segalanya untuk mengalahkan Ceko."

"Kami sangat yakin menghadapi laga melawan Ceko. Dengan dukungan dari penonton seperti pada laga tadi, aku yakin kami akan menciptakan sejarah masuk perempat final," tuturnya.


View the original article here

No comments:

Post a Comment