Wednesday, June 13, 2012

Dipaksa Tampil, Rosicky Dibekap Cedera

Kapten dan gelandang Republik Ceko Tomas Rosicky saat konferensi pers di Stadion Wroclaw, Polandia, Senin (11/6/2012).

WROCLAW, KOMPAS.com - Kemenangan 2-1 Republik Ceko atas Yunani harus dibayar mahal, Selasa atau Rabu (13/6/2012) dinihari WIB. Yup, Kapten Tomas Rosicky berpotensi absen dalam laga selanjutnya.

"Tendon Achilles saya bermasalah dan saya tak tahu apa yang akan terjadi. Saya takut," katanya yang dikutip Sports Illustrated.

Gelandang Arsenal itu memberi tanda rekan-rekannya sesaat sebelum jeda agar tak mengirimkannya umpan lagi.  Ia pun digantikan Daniel Kolar selepas turun minum.

"Dari menit ke-20 saya sudah susah berjalan," katanya.

Di paruh selanjutnya, Yunani berhasil memperkecil ketertinggalan. Ceko pun keteteran.

"Saya tak menyaksikan babak kedua," ujar Rosicky yang langsung ditangani tim medis Ceko begitu keluar dari lapangan.

"Sebuah kehilangan besar jika kami harus bermain tanpa Tomas. Tentu saja ia pemain penting bagi kami dan permainan kami jauh berkurang (di babak kedua)," ucap Vaclav Pilar, pencipta gol kedua Ceko di menit keenam.

Ceko akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhir Grup A, Sabtu (16/6/2012).


View the original article here

No comments:

Post a Comment